Mengobati Luka Jatuh Agar Cepat Kering


Tidak terduga kita atau keluarga kita mengalami kecelakaan kecil seperti jatuh yang membuat luka di bagian tubuh, contohnya kaki dan tangan. Apabila seperti itu kita harus cepat mengobatinya supaya tidak terjadi infeksi. Tetap sebagian orang bingung untuk mengobati luka jatuh agar supay cepat kering sehingga membiarkannya begitu saja tidak dengan penanganan yang cocok. Padahal, penanganan yang cepat sangat dianjurkan untuk menghindari luka menjadi lebih parah atau infeksi.

Untuk penangan yang cocok untuk mengobati luka agar cepat kering yaitu dengan kunyit yang mudah didapatkan. Kunyit mengandung antiseptik alami mampu atasi luka dan membunuh bakteri pada luka dan mencegah terjadinya infeksi.

Apabila anda baru saja jatuh dan mendapat luka, cucilah sebersih mungkin luka tersebut sebelum diobati. Mungkin tidak bisa terlalu bersih sekali, pasti ada sedikit tanaha yang menempel. Jangan dipaksakan jika tidak bisa lebih bersih lagi. Mencuci luka berfungsi agar ketika luka diberi kunyit, kunyit tersebut dapat bekerja secara maksimal tanpa gangguan benda benda asing seperti tanah, pasir, dan batu kecil.


Jika sudah dicuci cukup bersih, segara ambil beberapa batang kunyit, lalu kupas cangkannya setelah di kupas terlebih dahulu kunyit di cuci bersih, setelah itu kunyit lalu di parut atau bisa juga di tumbuk hinggal halus. Kunyit yang sudah diparut bisa langsung tempelkan pada bagian luka, tempelkan kunyit yang sudah diparut secara merata pada bagian yang luka, setelah itu diamkan hingga 1 jam. Setelah itu singkirkan parutan kunyit yang menempel pada luka, saya sarankan untuk tidak dibasuh atau dibersihkan pake air, sebaiknya singkarkan saja parutan-parutan kunyit yang menempel.

Kunyit kaya akan zat antiseptik alami yang bermnafaat untuk mengobati luka dan mencegah infeksi pada luka. Sehingga mampu membunuh bakteri pada luka dan membuat luka cepat kering.

Semoga bermanfaat artikel mengobati luka jatuh agar cepat kering dan semoga cepat sembuh :)

0 Response to "Mengobati Luka Jatuh Agar Cepat Kering"

Post a Comment